Sefruit Perjalanan Yaafi Ramadan

Timeline perjalanan karir Yaafi Ramadan (mas_yaaf)





2003-2009
Masa SD di Muhammadiyah IX, yang aku ingat sih aku pinter yak hehehe paling jelek rank 3, karena memang ambis bnget, d sini ak merasakan nilai ujian sekolah adalah hal paling utama dalam kehidupan, jadi nilai bagus pasti sukses dimasa depan(mindsetku kalaitu). Inget dulu bahkan nilai 60an apa 50 ya, ak nangis kwkwkw ya begitulah

2009-2012 
Masa SMP, pernah masuk kelas aksel 1hari aj, karena teman2nya garing kalo bercanda kwkwkw akhirnya ak masuk reguler. Kelas 7 aku masih rank 1 sekelas, tp masuk ke kelas 8, dunia warnet membuatku menjadi orang yg memiliki "mungkin" takdir berbedaDari sini titik semua pandangan hidup, motivasi dan prinsipku mulai berubah. Awal masuk kelas 8 full warnet dan sudah tidak perduli nilai sekolah dan ak rasa mulai ekstrovert. Mulai bersosialisasi, mengenal karakter orang dan sebagainya. Warnet adalah rumah keduaku hehehe. Mulai dari pulang sekolah, sampai minggupun ak habiskan di warnet. Dulu main PB, LS, AO pokok gemscool sih. momen ini tak terlupan, keseruan yang luarbiasa. 

Mei 2009
Wisuda SMP, ingat waktu wisuda ga ikut karena bertepatan tes ujian SMA asrama . Masuk ke sekolah yg sekarang sudah tidak ada almamaternya (part I). Leadership Academy 1st Batch. Trimakasih malkot sudah beasiswaku 100%.

2012-2015: 
Masa SMA YANG MENYENANGKAN POLL, jika waktu berulang, maka disinilah waktu yg ingin aku ulang berkali kali.  Mulai SMA pandangan ttg hidup cukup berubah lagi, jadi aktif organisasi, mau makan sayur dan pedas, serta perubahan Post ke 2ku. Mulai bisa ngomong B inggris dan lain-lain,  dah singkat cerita aku masuk IPS karena pelajaran IPA remed terus kwkwkw

___ 2015: 
Wisuda SMA, sedih karna meninggalkan teman temen. :,)

___ 2015: 
Belajar SBMPTN, pengennya di ITB, pernah merasa paling tolol dan nangis di kamar mandi kwkwkw karena g lolos SNM, SBM, simak, dan sederet tes tes universitas

Agustus 2015: 
Diterima di UGM, jalur UTUL 2, khusus Sekolah Vokasi. Masuk kesekolah yg sekarang sudah tidak ada almamaternya (part II). D3 Manajemen, konsentrasi Pemasaran. Dari sini ak sudah memantabkan akan lulus dr prodi ga mau pindah2.

November-Desember 2015: 
Usaha pertama ternak cacing. Tanpa persiapan dan ngawur pol. 

Akhir Semester 1 2015: 
Dipaksa untuk SBMPTN lagi dan daftar STAN. Karena ego masih tinggi selangit sih memang. Pokoknya masa masa ini ANTI PNS dan kerja diorang lain ( fyi, endinya ego luluh th 2021 dan mulai terbantahkan kwkwkwkw). Intinya sukses gak harus jadi pengusaha yaa gaisss, itu ya egonyaaa mohon kontrol kwkwkwkw.

Akhir Semester 2 2016: 
Daftar AIM (akademi imigrasi) + dimulainya cerita cinta yg agak anjing kwkwkw. Sedikti cerita dulu sih "tergila2", tp pernah jua benci banget dan sudah dewasa jadi selow lah, siapa tahu jodohku dia kwkwkwk

Semester 2-6 2016-2018:
Nyaman perkuliahan, organisasi dan main tok kwkwkw sebulan pastilah 2 kali main.
Disemester 3 mulai penjurusan dan masuk di konsentrasi manajemen pemasaran karena smester 1-2 manajemen umum. Dipenjurusan pemasaran, aku juarang pol belajar, paling ya UAS UTS tok itupun klo ada itung2an. Nyaman dan merasa jurusan yg aku butuhkan. 

Jujur, pada tahab ini aku sudah merasa ketakutan akan masadepan karena sama sekali buta jualan/bisnis, ya takut poll sampek agak lega di 2023 awal, tp perjalanan untuk menemukan itu yg lama. Awalnya coba konvensional, fb ads, ig ads sampai "sepertinya" berlabuh di marketplace. ikut course sana sini masuk di otak tp masih bingung jualan apa. 
Jadi aku bnyak gagal saat usaha karena omdo hanya berkhayal, bermimpi dengan mata tertutup. Ketika usaha hanya sebatas membuat logo dan bisnis plannya. 
Banyak sedikitnya jujur karena aku kecewa dengan UGM, Kampus bagus tp jurusanku minim praktek.

Semester 4-5 2017: 
Cukup sukses MLM di Melilea Internasional, sebelumnya daftar berbagai MLM, tp ga cocok sistem takut gak aman hihihi. Cuman bertahan 2 semester, kalu enggak salah disemester 5 UKT bayar sendiri kwkwkw sebuah kebanggaan.

Bodohnya aku gak belajar digital merketing, hanya titip uang iklan dan dapat leads di WA, terus prospek. Harusnya belajar donggg... mengenai google adsnya.... Blok yaff yaff.

Mei 2018: 
Lulus wisuda D3, ada 2 misi sebenarnya. Pertama aku lulus cumlaude (alhamdulillah tercapai, dan kedua punya usaha yg berjalan belum tercapai) {gagal lagi}

Juni - Juli 2018: 
Stay jogja pengennya Ekspor barang, biasa lah pengen sukses instan kwkwk, tp akhirnya ga jadi apa apa {gagal lagi}. Malah kecanduan main Mobile Legenda kekwwkwkw TOLOLL YAAFFF

Agustus 2018:
Masuk ekstensi S1 di UNS, dan langsung cari relasi ekspor ikut mendirikan ID (Indonesia Direct). Tp akhinya hengkang. Gobloknya pengen cepet ada hasilnya {gagal lagi}
 
Oktober 2018: 
Ikut TEI yg ga tau arahnya sampek gak ikut UTS, hasilnya ? Nihil kwkwkwkw karena cuman bawa brosur untuk pengunjung turis {gagal lagi}

November 2018 - Januari 2019: STRESSS kwkwkw udah males kuliah pengennya usaha sendiri tp g tau mau usaha apa, keterbatasan pengetahuan, relasi dan pengalaman tp sangat menggebu2.

Akhir Feb 2019: 
Semester 2 awal Memutuskan untuk dropout-kan diri, karena kuliah hanya gini gini aj yg tak cari jawabannya tidak ada di S1. semua terasa sama seperti D3. {gagal lagi}

Maret-Mei 2019: 
Menenangkan pikiran dan menenangkan situasi kondisi hati pikiran jiwa dan membuat ibuk nangis (maafkan hamba ya allah)

Akhir Mei 2019:
Puasa 2019 mulai tenang pikiran dan coba usaha dropship, mulai mengenal digital marketing. 

Juni-Juli 2019: 
Masih bingung mengembangkan usaha digital marketing, khususnya dropship {gagal lagi} dan  juga buka channel yutup deh nama channel nya " video faedah " kwkwkwk kocak bet dah. {gagal lagi}

Agustus 2019: 
Belajar di Piranhamas dan berkawan baik dengan Revo

Akhir Oktober 2019: 
Lulus dr Piranhamas dan coba buka jasa ngajar anak magang, nah dari sini usahaku yg cukup membuahkan duid, ngajar ke lamongan, sby, sidoarjo dll. Pertanyaaanya kalau ini berhasil kenapa gak d teruskan ? Karena dulu aku berfikiran bawasannya ilmu harus gratis ngapain di tarif? 

Akhir November 2019: 
Ke malaysia jalan jalan dan melihat peluang, ternyata syusah juga. {gagal lagi}

Desember 2019- Januari 2020: Masih juga bingung usaha apa karena modal jg terbatas 

Februari 2020: 
Usahaku kaos baru dimulai modal dari ngajar2 gitu, barengan dengan masuknya Covid di Jakarta. Kenapa kaos? Ikut2 mas sepupuku cukup berjaya di usaha kaos sablon. Akirnya beli mesin polyflex. 

Maret-Juli 2020: 
Takut covid dan menghambat pertumbuhan tetep jualan kaos meggunakan metode spaming upload, dan cukup oke di IG metode banyak akun.

Juni 2020: 
Mulai INVESTASI BODONG kwkwkwkw awal inves 25jt an(meskipun jika ditotal lebih2) DAN MULAI MALES SERASA UDAH CUKUP G BELAJAR HAL BARU DAN POKOK NYAMAN. Karena setiap bulan gain 1,5jt sampai 2jt. 

Agustus 2020 - Januari  2021:  
Mengganti sistem jualan kaos menjadi sistem satuan di marketplace, leha leha mau kejual apa enggak tiap bulan dapet dr investasi bodong tsb. Tp pernah cukup sukses juga kurang lebih omset 4jt tanpa iklan waktu itu lagi trenda kaos kata kata dan harta tahta renata gitu2 pokok. 

Nongki sama temen2 pun terasa santai karena ada yg gaji dr investasi bodong itu. 

FAKBRUARI 2021: 
Duid investasi TOTAL SENILAI 47 JUTA DIBAWA KABOR, Stok kaos habis, tabungan ga ada sisa 1jt an (karena semua duidku all in), sdh tidak dapat uang pensiunan dr alm bapak, PAS UMUR 25 (THE REAL QUARTER LIFE CRISIS), Salah satu titik dlm hidup yg merubahku menjadi down!! {gagal lagi} ni beritanya > http://wartakoperasi.net/tertipu-investasi-bisnis-madu-klanceng-anggota-koperasi-lapor-polisi-detail-434361.html

Maret-Mei 2021: 
Coba bangkit pengennya punya agensi marketing dengan rekrut anak magang sendiri @pkl_psg_prakerin_malang udah punya 8 murid (univ dan smk), dan coba stok otomotif karena usaha ini tanpa modal tp akhirnya gagal juga {gagal lagi} karena aku gak suka dunia otomotif dan anak magang g bisa instan hasilkan uang. Selain itu coba kembali belajar dropship di baleomol.com, niatnya juga mau tau pintu dunia marketplace. Dari sini aku putuskan pengen expert di marketplace ads. Untuk yg sosmed, google dan iklan baris kurang bisa aku. 

JUNI-JULI 2021: 
STRESS PARAHHH DEPRESI TIBA TIBA INTROVERT KWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKW Masih ada sisa duid dan coba masuk dunia dropship marketpalace tp tetep aj butuh biaya jadi stagnan hanya belajar saja. Satu cerita : aku ngopi sama anak anak SMA, ga ada duid trus pinjam adek, eh hbis ngopi nangis bingung balikin duid 50k gimanaaaaa.... Kwkwkw

DARI SINI MENTALKU KENAK, TAEK OMONGAN E MOTIVATOR "JANGAN MENYERAH, BANGKIT LAH, USAHA TIDAK MENGHIANATI HASIL DLL" 
Tak jawab : "TAAAAIIIKKKKKKK!!!!!"

Karena mental kenak, misal mau beriklan di marketplace akhirnya mikir2. Karena takut gagal, disini mulai sadar ketakutanku akan masadepan sudah di depan mata

Agustus 2021: 
Mencoba berdamai dengan keadaan dan udah mau dftar kerja dan dftar PNS (Bulan Agustus, penuh pemberontakan jiwa) {gagal lagi}

1 September-30 November 2021: 
Untuk pertamakalinya setelah lulus 2018 kerja di orang, kerja di toko buku Qudsi, samping Sardo Dinoyo. Cukup berhasil dr segi trafik online dan cukup berdampak sih.

5 Januari-30 Maret 2022: 
Kerja di PT. Indanusa punya adek kelasku Bagas, jadi sales yg menawarkan alat kesehatan. Gak lama karene gak sesuai aja sih mungkin. {gagal lagi}

April-Juli 2022: 
Coba bertaruh menjual desain dan ternak ulat jerman, kuduanya gagal tp ulat jerman di coba lagi karena pengepul sebelumnya juga penipu. Huhuhuhuhu 😭, Untuk yg desain POD, gilak sih daftar aj susah belum lagi kenak TradeMark dan CopyRight
{gagal lagi}
Udah gak punya duittttttt, udah harus mandiri, jalan satu satunya ya kerja lagi

:( faakkk bener pol kata Dr. Tirta, dan setuju banget, mengena dan mewakili :





5 September-14 Oktober 2022: 
Kerja lagi karena habis duidnya KWKWKW, di PT. Mulya Group penyewaan lift barang konstruksi lokasi malang,  cuman kurang menjiwai dalam ilmu telemarketing, butuh belajar cukup banyak juga. {gagal lagi}

FAKKK HIDUP GINI AMAT, SEFRUIT PERJALANAN KARIR YAAFI RAMADAN, HAMPIR 3 TAHUN 2020-2022 (tulisan ini ditulis tgl 20 Oktober 2022 saat otw ke Tulungagung) FAK LAH HASIL NIHIL, TABUNGAN GA ADA, USAHA G ADA YG JADI MASIH ABU2,  UDAH CAPEKK FAKKKK
Perjalanan ini akan di update jika modd nulis, hem.. semoga tulisan berikutnya adalah mulai kesuksesanku. 

1 November 2022
kerja lagi di Qudsi sebagai Head of Marketing di Qudsi karena tawaran dari teman dan kebetulan juga aku keterima di Cap Pia Mangkok Malang, tapi milih Qusdi ya karena temennya aja.


4 Desember 2022
Harapnku hilang lagi, ulat jerman ga sesuai harapan, hari ini d buang karena kanibal dan mas fandi slow respon, fakk bingung te lapo {gagal lagi}
 
 
19 Maret 2023
HARAPANKU PUPUS HILANG LAGI DAN LAGIIIIII :(   RENCANA KE MALAYSIA GAGAL TOTAL karena aku diminta tolong oleh Pak Datuk ke Tulunggung pas gak bisa, alasan kedua waktu itu aku capek malamya hbis dari sby nikahan yanita salah jadwal kereta pulak dan paginya motor di bawa ibuk.  {gagal lagi}  PETA RENCANAKU JAUH BERUBAH, FAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKK AKU KUDU LAPO?, SETAHUN AKU NUNGGU KEPASTIAN CRY HABIS HABIS AN. Mulai sini firasatku tidak enak sumpah AKU TAKUT, Pen nangis tp gak oleh, kudu semangat dan terus bersyukur dengan apa yang direncanakan oleh Tuhan Maha dari segala Maha. Firasatku gak enak pakek bnget {gagal lagi}
 
1 Mei 2023
Hari  ini adalah Hari Buruh Internasional.
AKU DI KELUARKAN DARI PEKERJAAN KARENA KELUCUAN TEMAN SEKANTOR FAKKKK BERTUBI TUBI CUKKKK GILAK, {gagal lagi}
Jujur aku stressssssssssssssss parah. Hanya Lagu Simple Plan yang menyembuhkanku diputar keras2 sambil nangis nutup bantal kwkwkwkwkwkwkwkwk (THIS SONG SAVE MY LIFE!)
Stres ga lama sih cuman 2 hari, terus aku ke Tulungagung, daftar BUMN sec online dan ke purwokerto tanya peluang hihi

9 Juni - 24 Juni 2023
LIBURANN KE MALAYYYY ambek Revo

14 Juni - 19 Juni 2023
LIBURAN KE FILIPINAAAA, Gilakk pertama kali ke sini, main tok hotel2 mahal, dan ke lounge pertama kali di Etihad, udah gilak. Btw aku tes tahab 1 BUMN yg tkd akhlak di sini kwkwkw semoga lolos yg ini

18 juli 2023
Hati ini terpatahkan lagi, terjyata hasil skor Tes Bahasa Inggris BUMN ku 416/450, SUMPAH KURANG DIKIT, bener 4 soal lagiiii memenuhi kriteria😭 {gagal lagi} hemm pusing kepalaku, bertepatan 1 suro, semoga dengan ini menandakan kesuksesanku datang. 

Jumat, 05 Austus 2023
Fix aku ga lolos BUMN, membuatku frustasi parah separah parahnya, aku enggak tahu bagaimana hold my emotional, hanya termenung. Belum pernah aku separah ini ini titik dimana semua ancur, g bisa berkata kata. Mau nangis percuma, mau kecewa udah sering, mau gimanapun dan apapun, tidak akan merubah keadaan. Kemarin 29 Juli ke Malay nunggu pengumuman juga dan tgl 4 ini aku perjalanan pulang ke Indo lagi. Semua terasa hambar, aku marah aku marah aku marah, aku benci hidupku yang penuh kegagalan. Sumpah demi apapun aku benci hidupku. Itu beberapa kosakata yang aku gaungkan ketika dipesawat menuju Surabaya. "AKU ORANG GAGAL!"

Opsi yang paling aku hindari adalah pelayaran, jujur opsi ini muncul ketika aku otw ke Purwokerto, jadi yang punya itu temennya om ku. Opsi terakhir ini coba aku ambil.. Meskipun aku ngomong itu opsi terakhir tp aku benar2 kurang sreg. Hemm ini aku sedang di Purwokerto dan yahh... kita tidak tahu bagaimana ini akan berjalan.

baru sadar, aku nangdi ae yaaffffff!!!!, jawaban atas permasalahanku sudah Allah katakan : QS 2:45 
ÙˆَاسْتَعِÙŠْÙ†ُÙˆْا بِالصَّبْرِ ÙˆَالصَّÙ„ٰوةِ ۗ ÙˆَاِÙ†َّÙ‡َا Ù„َÙƒَبِÙŠْرَØ©ٌ اِÙ„َّا عَÙ„َÙ‰ الْØ®ٰØ´ِعِÙŠْÙ†َۙ . Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,
DIKONGKON SABAR DAN SHOLATTTTTTT, astagfirullahhhh
Dalam adzan pun diperdengarkan : Hayyaallafalah : Marilah menuju kejayaan. ARTINYAAA SUPAYA ENGKAU SUKSES DAN BAHAGIA.
Astagfiullah aku salah langkah, kudu e sholat sekk yawoohhhhh nangdi ae aku ikiiiii. 
dari sini aku mengerti dan memahami tentang satu hal "Islam pandangan hidup, kita dimintai responses bukan menuntut keadaan"

September 2023-Desember 2023
Aku kembali kerja di adek kelasku, tp ya gitu bidang sales memang sepertinya kurng cocok. ini ya untuk temen2 yang terlalu berperasaan mending jangan ambil job ginian, kerasa capek aj sih. Maaf sebesar2nya untuk bagas gilang kwkwkw gak isok aku gas

Desember 2023-Februari 2024
ini ribet sih, hrus ke tulungagung, Purwokerto, malang, RS karena abi operasi, sana sini lah bisanya nyicil usaha, awal sablon kaos tp modal terbatas akhirnya sablon plastik aja. ini pun dapat uang ak pinjang ke keluarga Purwokerto. Aku bertekat kalau gini terus gak akan pernah selesai, kerja ga seberapa hasil g bisa buat modal usaha minim banget, gaji cuman bertahan hidup. Semoga ini jalan suksesku. Jujur ak merasa kayak " This Time to Shine!" karena firasat yang di dukung oleh beberapa faktor, udah bisa marketing, tinggal produknya, sekarang kondisi rumah mulai kondusif, dan ibarat tinggal tendang di area pinalti. SEMOGA YA ALLAHHHHHHHHHHH...... 




Postingan populer dari blog ini

Masih Belum Bisa Menikmati Perjalanan, Sumpah Asli Aku Capek (kapan ya suksesku datang?)

Cintai 2 Hal Ini Sebelum Mencintaiku